-->
Facebook Twitter Google Plus
Gratis berlangganan artikel join sekarang!

Sabtu, 28 Juni 2014

Belajar dalam kehidupan

Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatuh.

Wahai kawan-kawan semua, bagaimana kabar anda semua?? semoga Allah SWT. Selalu melimpahkan rahmat dan petunjuknya kepada kita semua amin yarobbal alamin.

Dalam kehidupan umat manusia pasti ada banyak hal yang harus kita kerjakan walau dalam keadaan apapun. Contoh saja sholat lima waktu, walaupun sholat sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim, namun nyatanya masih banyak orang yang belum sadar akan kewajiban tersebut.

Akibatnya apa selain berdosa karena telah melanggar perintah Allah SWT. jiwa kita juga akan merasa gelisah, tidak nyaman. Karena tidak sholat orang jadi ceroboh dalam mengambil keputusan karena sesungguhnya sholat adalah tiang agama.

Dalam hal ini dapat di contohkan dengan sebuah rumah yang telah di design mewah namun tiang-tiangnya tidak di perhatikan. jadi kapanpun rumah tersebut bisa saja roboh setiap saat.

Orang bekerja keras untuk kehidupannya namun lupa dengan urusan akhiratnya. Islam mengajarkan bahwa urusan dunia harus seimbang dengan urusan akhiratnya.

INGAT!!! "Uruslah urusan duniamu seakan-akan kamu akan hidup untuk selamanya, dan uruslah urusan akhiratmu seakan-akan kamu akan mati esok hari". Ini dapat kita jadikan acuan bahwa sesungguhnya kita harus giat dan semangat dan bekerja keras namun juga dengan tidak meninggalkan urusan akhirat kita.

Sekian !!! Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Menu

Follow Me

Copyright © AMIN BLOG | Powered by Blogger |