-->
Facebook Twitter Google Plus
Gratis berlangganan artikel join sekarang!

Minggu, 29 Juni 2014

Marhaban Ya Ramadhan

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Wahai sahabatku semua yang di rahmati oleh Allah SWT. Bagaimana kabar kalian semua ?? Semoga Allah SWT. selalu memberikan rahmat dan petunjuknya kepada kita semua. amiiin yarobbal alamiin.

Marhaban Ya Ramadhan.

Ramadhan telah tiba, sesui dengan sidang isbat pada hari jum'at tanggal 27 juni 2014 pukul 19.00 lalu. mengumumkan bahwa awal bulan ramadhan akan jatuh pada hari minggu tanggal 29 juni 2014.

Bagi umat islam ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Bagaimana tidak? pada bulan ini semua orang berlomba-lomba dalam hal mencari pahala, karena pada bulan ramadhan ini sekecil apapun perbuatan baik yang kita perbuat jika pada bulan biasa(selain bulan ramadhan) kita akan mendapat pahala setimpal, namun pada bulan ramadhan seperti ini Allah SWT. Akan melipat gandakan pahala kita, bukan main pada bulan yang penuh berkah ini Allah melipat gandakan pahala kita hingga 1000 kali, jadi perbuatan baik yang kita lakukan di bulan ramadhan ini akan mendapat pahala 1000 kali lipat dari pahala pada bulan biasa.

Namun jangan salah, jika perbuatan baik di bulan ramadhan pahalanya Allah lipat gandakan hingga 1000 kali lipat, maka perbuatan buruk pun pada bulan ramadhan dosa yang kita perbuat pada bulan itu juga akan di lipat gandakan hingga 1000 kali lipat juga.

Jadi janganlah melakukan hal-hal yang pada akhirnya dapat merugikan diri kita sendiri, karena sesungguhnya Allah SWT. Mendatangkan bulan ramadhan ini semata-mata karena Allah SWT. sayang pada hamba-hambanya.

Bulan ramadhan memang berbeda rasanya jika dibandingkan dengan 11 bulan lainya. Pagi-pagi buta sekali saat seharusnya kita masih tidur nyenyak, kita di bangunkan untuk makan sahur. Allah SWT. memang maha mulia, ia tempatkan waktu sahur sebelum waktu solat subuh, agar setelah sahur kita dapat menunaikan sholat shubuh berjamaah di musolla atau masjid. Subhanallah....

Setelah mungkin 17 jam jam kita berpuasa menahan makan, minum, dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Allah SWT.menyeru muadzin untuk mengumandangkan adzan, adzan disini selain sebagai tanda telah tiba waktu magrib, namun juga sebagai tanda telah tiba waktu untuk berbuka puasa.

Allah SWT. menganjurkan hambanya untuk membatalkan puasanya terlebih dahulu walau hanya sekedar minum segelas air putih kemudian baru melaksanakan ibadah sholat magrib. Setelah kita beribadah sholat magrib kita dapat beristirahat sebentar. Setela datang waktu sholat isya kita masih diberikan amalan berupa solat sunnah tarawih yang berjumlahkan 20 rakaat dan 3 rokaat solat witir.Setelah sholat sunnah tarawih selesai pun banyak orang-orang masih bertadarus demi mendapat ridho dari Allah SWT.

Semoga amal yang kita kerjakan dibulan yang penuh berkah ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Dan semoga kita di berikan umur panjang sehingga kita dapat menemui ramadha tahun depan. Amiin ya robbal alamin.

Sekian!!!  wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Menu

Follow Me

Copyright © AMIN BLOG | Powered by Blogger |